Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

10 Negara dengan Internet Terkencang

KOMPAS.com — Akamai Technologies Inc kembali merilis laporan State of the Internet untuk edisi kuartal II 2014. Dalam periode ini, lembaga penyedia layanan cloud tersebut mencatat kenaikan kecepatan rata-rata akses internet di seluruh dunia sebesar 21 persen dibanding kuartal sebelumnya, yakni dari 3,9 Mbps menjadi 4,6 Mbps.

Kenaikan itu untuk pertama kalinya menempatkan kecepatan rata-rata akses internet dunia di atas ambang batas 4 Mbps yang dikategorikan Akamai sebagai akses internet "broadband".

Kecepatan akses di masing-masing negara yang masuk dalam daftar 10 negara dengan "internet terkencang" tercatat turut mengalami kenaikan. Peningkatan terbesar dialami oleh Hongkong yang mencatat angka kecepatan rata-rata akses internet sebesar 18 persen.

Korea Selatan menunjukkan peningkatan yang lebih kecil, sekitar 4 persen, tetapi negara ini masih duduk di urutan teratas akses internet terkencang dengan angka rata-rata sebesar 24,6 Mbps, jauh lebih tinggi dibandingkan Hongkong yang duduk di urutan kedua yang mencatat kecepatan rata-rata 15,7 Mbps.
Akamai Technologies Inc. Daftar sepuluh negara dengan kecepatan rata-rata akses internet terkencang menurut laporan State of the Internet untuk kuartal-2 2014 dari Akamai Technologies Inc.

Jepang tergeser dari posisi kedua terkencang di kuartal sebelumnya menjadi urutan keempat dengan capaian rata-rata 14,9 Mbps. Secara umum, daftar 10 negara dengan internet terkencang dari Akamai masih didominasi oleh para "pelanggan" lama.

Di samping Korea Selatan, Hongkong, dan Jepang, negara-negara lain yang termasuk dalam daftar ini adalah Swiss, Belanda, Swedia, Latvia, Irlandia, Ceko, dan Romania.

Bagaimana dengan Indonesia? Kecepatan rata-rata akses internet di Tanah Airmengalami peningkatan sebesar 5,1 persen dari kuartal sebelumnya menjadi 2,5 Mbps. Angka ini masih di bawah kecepatan rata-rata akses internet dunia. 
Terima kasih telah membaca artikel tentang 10 Negara dengan Internet Terkencang di blog Hot Headed Hot Headed jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template