Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Intel Gabungkan Divisi PC dan Mobile

KOMPAS.com - Untuk mempercepat penetrasi di pasar perangkat mobile, Intel melakukan reorganisasi dengan menggabungkan tim operasi yang menangani unit chip untuk PC dan yang selama ini menangani chip mobile (smartphone dan tablet).

Keputusan reorganisasi di tubuh Intel tersebut dikutip KompasTekno dari The Wall Street Journal, Senin (17/11/2014), disampaikan langsung oleh Chief Executive Intel, Brian Krzanich melalui sebuah e-mail

"Kondisi pasar terus berubah cepat, kami harus berubah lebih cepat lagi untuk tetap berada di depan," ujar Krzanich. 

Perubahan dalam tubuh Intel tersebut akan dimulai pada awal 2015 mendatang. Intel akan membuat unit baru yang diberi nama Client-Computing Group yang akan menangani penjualan prosesor dan chip modem yang digunakan dalam perangkat mobile.

Unit baru tersebut akan berada di bawah unit Mobile and Communications Group yang pada kuartal tiga 2014 lalu menderita kerugian operasi hingga 1 miliar dollar AS.

Pendapatan unit tersebut juga turun menjadi hanya 1 juta dollar AS saja dari 353 juta dollar AS di periode yang sama tahun sebelumnya.

Menurut Intel, kerugian tersebut berasal dari keharusan perusahaan untuk mensubsidi chip yang digunakan dalam 40 juta tablet sepanjang tahun 2014.

Dalam hal prosesor mobile, Intel memang tertinggal dibanding rivalnya yang menggunakan teknologi milik ARM. Namun Intel yakin bahwa kesenjangan di antara keduanya akan semakin kecil karena perangkat 2-in-1 (tablet yang bisa menjadi laptop) semakin populer.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Intel Gabungkan Divisi PC dan Mobile di blog Hot Geaded Hot Headed jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template