Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Samsung Sudah Punya RAM 4 GB untuk Ponsel

KOMPAS.com - Berapa banyak RAM yang diperlukan oleh ponsel? Layaknya komputer desktop, kapasitas memori yang diperlukan akan meningkat seiring dengan semakin besarnya ukuran data program atau konten yang harus ditampung.

Inilah sebabnya Samsung -pabrikan ponsel yang juga merupakan produsen komponenhardware, termasuk chip memori- telah mulai memproduksi modul RAM LPDDR4 berkapasitas 4 GB. Model-model smartphone teratas masa kini sudah banyak mengusung RAM sebesar 3 GB.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari Phone Arena, Rabu (24/12/2014), modul RAM 4 GB Samsung ditujukan untuk aneka perangkat berkinerja tinggi termasuk smartphone, tablet, dan laptop tipis, terutama yang memiliki layar "4K" atau Ultra HD.

RAM LPDDR4 4GB yang diproduksi dengan teknologi manufaktur 20nm ini diklaim memiliki data rate input/ output sebesar 3.200 Mbps sehingga memungkinkan playbackdan perekaman video Ultra HD. Continuous shooting foto dengan resolusi 20 megapixel juga dimungkinkan.

RAM tipe baru itu juga disebutkan mengkonsumsi daya 40 persen lebih rendah dibandingkan modul LPDDR3 generasi sebelumnya. 

Samsung memperkirakan perangkat-perangkat pertama yang dibekali modul RAM berkapasitas 4 GB  tersebut bakal mulai beredar pada awal 2015 mendatang.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Samsung Sudah Punya RAM 4 GB untuk Ponsel di blog Hot Headed Hot Headed jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template