Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Sony Bakal Berhenti Jual "Smartphone"?

KOMPAS.com — Sony disebut-sebut bakal segera berhenti menjual smartphone dan televisi. Hal tersebut terindikasi dari pernyataan CEO Sony Kazuo Hirai pada Rabu (18/2/2015), yang menyebutkan bahwa perusahaan ke depannya akan fokus menangguk keuntungan dari sensor kamera serta Playstation.

Saat ditanya soal masa depan bisnis smartphone dan televisi, Hirai mengatakan tidak "menutup kemungkinan untuk mempertimbangkan strategi keluar."

Meski memiliki produk Xperia yang banyak digemari pengguna, Sony kesulitan bersaing dengan vendor smartphone lainnya. Selain itu, kompetisi pasar ponsel semakin ketat seiring gempuran smartphone murah dari Asia serta dominasi raksasa, seperti Apple.

Sebagai gantinya, Sony akan fokus mengembangkan bisnis sensor, video game, danentertainment karena sektor tersebut lebih menguntungkan. Ke depannya, Sony akan mendorong pertumbuhan pendapatan dari sektor-sektor tersebut.

"Mulai tahun bisnis berikutnya, seluruh strategi kami berisi cara menghasilkan keuntungan dan investasi untuk pertumbuhan ke depan," ujar pria yang kerap disapa Kaz itu, seperti dikutip KompasTekno dari Reuters, Jumat (20/2/2015).

Perusahaan asal Jepang itu memang tengah berusaha bangkit dari keterpurukan. Sebelumnya, dalam usaha untuk bangkit itu, mereka telah menjual divisi Vaio ke Japan Industrial Partners (JIP) untuk nilai yang tidak disebutkan besarannya. Sony berharap, pelepasan tersebut bisa menghemat biaya operasional sebesar 100 miliar yen.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Sony Bakal Berhenti Jual "Smartphone"? di blog Hot Geaded Hot Headed jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template