Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Android Nexus Lawas Ikut Kebagian "Lollipop"

KOMPAS.com - Sistem operasi Android versi 5.0 atau "Lollipop" telah resmi diperkenalkan oleh Google. Sistem operasi mobile ini akan melakukan debut perdana dismartphone Nexus 6 dan tablet Nexus 9.

Namun, bukan hanya dua perangkat Nexus teranyar itu saja yang bakal kebagian "Lollipop". Laporan yang dilansir oleh ArsTechnica menyebutkan bahwa Android 5.0 akan turut tersedia untuk sejumlah perangkat Nexus lawas.

Daftar perangkat yang menerima update Lollipop mencakup Nexus 4, Nexus 5, serta tablet Nexus 7 dan Nexus 10. 

Tak dijelaskan model Nexus 7 mana yang dimaksud, karena perangkat ini memiliki dua varian. Akan tetapi, kedua model Nexus 7 agaknya akan sama-sama menerima update, mengingat Nexus 4 yang sejaman juga bakal diperbarui. 

Di samping keluarga Nexus, update Android 5.0 Lollipop juga akan disalurkan ke model-model perangkat Google Play Edition.

Jadwal pasti kedatangan Android 5.0 Lollipop di perangkat-perangkat tersebut belum diketahui. Google hanya menyebutkan bahwa kesemuanya bakal menerima update dalam "beberapa minggu ke depan".

Sebagai sistem operasi generasi terkini, Lollipop mengusung sejumlah fitur baru seperti tampilan antarmuka "Material Design", notifikasi lebih lengkap di lock screen, dan fungsi-fungsi anyar terkait soal keamanan.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Android Nexus Lawas Ikut Kebagian "Lollipop" di blog Hot Headed Hot Headed jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template